BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "SUDUT LANGIT"

Sang Legendaris KRI Dewaruci Pencetak Laksamana TNI AL kembali berlayar mendidik Taruna Angkatan ke-71

AAL, Surabaya (11/11/2023) | Taruna dan Taruni Akademi TNI Angkatan Laut (AAL) Tingkat II Angkatan ke-71 melaksanakan Peran Parade Roll di KRI Dewaruci dalam rangka Lattek Jalasesya 2023 dengan Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) Mayor Laut (P) Rendra Hariwibowo.

KRI Dewaruci disebut sebagai legenda Indonesia karena merupakan kapal andalan TNI AL tipe Barquentine kapal bertiang tinggi di dunia.

KRI Dewaruci telah melatih banyak calon perwira atau Taruna Akademi TNI Angkatan Laut serta sebagai duta bangsa dalam melaksanakan pelayaran dalam negeri dan luar negeri dengan membawa misi-misi kebudayaan dan perdamaian dibeberapa kota di Indonesia dan negara Asia, Eropa, Amerika serta Australia.

KRI Dewaruci telah terbukti melahirkan Laksamana-Laksamana di TNI AL dan dalam sejarahnya telah melaksanakan tugas operasi keliling dunia. Selain itu KRI Dewaruci juga telah menorehkan prestasi selama pelayaran dalam negeri dan ke luar negeri salah satunya meraih Cutty Shark Thropy saat mengikuti Tall Ship Race di Asia, Eropa, Amerika dan Australia.

Posting Komentar

0 Komentar