BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "SUDUT LANGIT"

Taruna AAL Tingkat 4 Tuntaskan Latek Navigasi 4

AAL,  Surabaya (10/11) | Sebanyak 56 Taruna Akademi TNI Angkatan Laut (AAL) Tingkat IV Angkatan Ke-69 berhasil menyelesaikan Latek Navigasi 4 yang ditutup oleh Kepala Departemen Pelaut (Kadeppel) AAL Kolonel Laut (P) Cahyo Guritno, di Kesatrian AAL, Bumimoro, Surabaya, Jumat (10/11).

Penutupan Latek Navigasi 4 ini dilaksanakan di gedung Bawean Departemen Pelaut yang dihadiri oleh seluruh Staf perwira Departemen Pelaut dan Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) Navigasi 4, Mayor Laut (P) Afran.

Menurut Kadeppel, Upacara penutupan ini merupakan tanda berakhirnya Latek Navigasi 4 Taruna AAL  yang telah dilaksanakan selama 10 hari oleh Departemen Pelaut Akademi TNI Angkatan  Laut.

Dengan berakhirnya Latek Navigasi 4. Lembaga AAL berharap kepada seluruh Taruna Taruni Angkatan ke-69 korps pelaut, dapat memiliki ketrampilan tentang penggunaan peralatan navigasi, membuat perencanaan pemanduan buta (blide pilotage).

Blide pilotage ini tambahnya, sangat diperlukan pada saat kapal berlayar dialur sempit maupun saat kondisi jarak pandang terbatas dengan benar dan aman. Serta mempraktekkan organisasi pemanduan buta di anjungan. Sehingga dapat mengaplikasikannya dalam kedinasan sebagai perwira jaga KRI nantinya.

Untuk itu saya mewakili Gubernur Akademi TNI Angkatan Laut Laksda TNI Supardi, mengucapkan terimakasih banyak kepada taruna AAL dan seluruh Staf atas terselenggaranya latek Navigasi 4, semoga latihan dapat bermanfaat dalam tempat kedinasan nantinya.

Posting Komentar

0 Komentar