BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "SUDUT LANGIT"

Lantamal V Terima Tim Review Laporan Keuangan UO TNI AL Semester II TA 2023

LANTAMAL V | Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) V menerima Tim Reviu Inspektorat Jenderal Angkatan Laut (Itjenal) dalam rangka melaksanakan Reviu Laporan Keuangan (LK) Unit Organisasi (UO) TNI AL Semester II TA. 2023 yang berlangsung di Ruang Rapat Mako Lantamal V, Perak Surabaya. Kamis (18/01/2024)

Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Brigjen TNI Marinir Joni Sulistiawan, S. H., M. Han., yang diwakili Asisten Perencanaan dan Anggaran (Asrena) Lantamal V Kolonel Laut (P) Anton Pratomo, SE., M. Tr. Hanla., pada kesempatan tersebut mengucapkan “pelaksanaan Reviu LK UO TNI AL merupakan penelaahan ulang bukti-bukti kegiatan terlaksana sesuai ketentuan, standar, rencana atau norma yg telah ditetapkan. Reviu LK untuk memperoleh keyakinan atas kewajaran penyajian LK sehingga diharapkan dapat mencapai nilai positif untuk perkembangan dan pembenahan kinerja organisasi khususnya Lantamal V,” ucap Asrena membacakan amanat Danlantamal V.

Sementara itu, dalam sambutan Irjenal Laksda TNI Rubiyanto yang dibacakan Irut Ku It Ben Itjenal Kolonel Laut (S) Winarko Sihwidodo, CRMP., selaku katim mengatakan bahwa, sesuai Program Kerja Itjenal TA 2024 mulai tanggal 15 Januari s.d. 01 Februari 2024, Itjenal akan melaksanakan Reviu Laporan Keuangan Semester II TA 2023, untuk beberapa Satker di wilayah Surabaya, Jakarta, Tanjung Pinang, Batam dan Tanjung Uban sebagai sampel Reviu LK.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa Reviu pada dasarnya merupakan penelaahan atau penelusuran angka-angka dalam laporan keuangan, permintaan keterangan dan analitik yang menjadi dasar memadai bagi Aparat Pengawasan Instansi Pemerintah (APIP) untuk memberikan keyakinan bahwa tidak ada modifikasi materiil yang dilakukan pada laporan keuangan.

“Adapun tujuan dan sasarn Reviu laporan keuangan kali ini adalah untuk membantu terlaksananya penyelenggaraan akuntansi dan penyajian laporan keuangan TNI Angkatan Laut TA 2023 sesuai dengan ketentuan yang berlaku, sehingga dapat memberikan keyakinan terbatas mengenai akurasi, keandalan dan keabsahan informasi yang disajikan dalam laporan keuangan tersebut ditandatangani dan disampaikan oleh Kasal”, pungkasnya.

Hadir pada kegiatan tersebut, para PJU Lantamal V, para Kasatker Lantamal V serta Tim Reviu Itjenal.

Posting Komentar

0 Komentar