BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "SUDUT LANGIT"

ASCM 2024, Lanudal Juanda Siap Dukung Pengamanan Jalannya Audit USAP ICAO-CMA di Bandara Juanda

TNI AL-Dispen Puspenerbal (17/5/2024) | Pada penyelenggaraan Airport Security Committee Metting (ASCM) 2024 yang dihelat di Graha 1 PT. Angkasa Pura I Surabaya, Jumat (17/5/2024), Pangkalan Udara TNl AL (Lanudal) Juanda Puspenerbal dan Stakeholder Bandara Internasional Juanda menyatakan kesiapannya dalam mendukung langkah langkah  pengamanan pelaksanaan Audit USAP ICAO-CMA Tahun 2024.

Komandan Lanudal Juanda Kolonel Laut (P) Dani Achnisundani mengatakan, Airport Security Committee Meeting ini bertujuan untuk mengkomunikasikan dan mempersiapkan prosedur operasional keamanan Bandara dalam fungsi-fungsi regulasi dan koordinasi antar stakeholder di Bandara Internasional Juanda.

Hal ini lanjutnya, terkait dengan terpilihnya Bandara Internasional Juanda sebagai salah satu sampel observasi dan implementasi aturan keamanan penerbangan oleh ICAO (International Civil Aviation Organization) yang akan melaksanakan kegiatan ICAO USAP-CMA di Indonesia pada tanggal 24 Juni - 5 Juli 2024 mendatang.

ICAO sendiri tambahnya, adalah organisasi penerbangan sipil internasional yang merupakan bagian dari badan khusus PBB. Organisasi ini didirikan untuk mewujudkan keselamatan, keamanan, dan kelancaran sistem operasional penerbangan bagi seluruh masyarakat di dunia.

Danlanudal Juanda menegaskan, Lanudal Juanda sebagai Leading Sector dan coordinator pengamanan di wilayah Bandara Juanda sebagai Bandara "Enclave Civil". 

Dalam hal ini, siap mendukung kesuksesan kegiatan ICAO USAP-CMA Tahun 2024 terkait pengamanan dan pengendalian akses di daerah keamanan terbatas di Wilayah Bandara Internasional Juanda. 

Pada ASCM 2024 ini, Komandan Lanudal Juanda kehadirannya diwakilkan Pasops Satgaspam Bandara Internasional Juanda, Kapten Laut (P) Qoibaron Yahya Aqwa, menegaskan kembali bahwa  Lanudal Juanda bersama dengan unsur terkait mempersiapkan segala aspek sesuai regulasi guna mendukung suksesnya kegiatan Audit oleh ICAO.

Kegiatan ASC Meeting ini sangat penting untuk dilaksanakan, karena selain bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para stakeholder tentang Regulasi Keamanan dan Keselamatan Penerbangan, juga untuk mewujudkan sumber daya yang kompeten dan profesional serta mengerti akan tugas dan tanggungjawabnya sehingga dapat mendukung kelancaran pelaksanaan peraturan keamanan penerbangan.

Selain kegiatan ini dapat meningkatkan koordinasi dan komunikasi antar stakeholder untuk mencapai tingkat keamanan dan keselamatan yang optimal.

Koordinasi kesiapan tersebut juga dihadiri oleh perwakilan Binda Jatim, Otban III Wil. Surabaya, Airnav, Dandenpom Lanudal Juanda,Satuan pam Lanudal Juanda dan stakeholder terkait.

Posting Komentar

0 Komentar