BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "SUDUT LANGIT"

Cek Kesiapsiagaan Crew Pesud, Skuadron Udara 400 Wing Udara 1 Jalani Glagaspur Udara Tingkat 2

TNI AL-Dispen Puspenerbal (15/5/2024) | Untuk mengecek kesiapsiagaan crew Pesawat Udara (Pesud), Skuadron Udara 400 Wing Udara 1 Wing Udara 1 Puspenerbal Tanjungpinang menjalani Uji Terampil Glagaspur (Geladi Tugas Tempur) Udara Tingkat 2 pada Kamis (16/5/1024).

Dalam kegiatan yang akan berlangsung sepekan kedepan tersebut, kesiapsiagaan Crew Pesud akan diuji kemampuannya oleh Tim Kolat Puspenerbal, sebagai unsur Udara TNI Angkatan Laut dalam mendukung operasi tugas tempur, Pendaratan Pasukan Lintas Helikopter dan Pengoperasian Helikopter di KRI.

Fungsi Helikopter yang sangat kompleks dan vital tentunya harus didukung dengan kemampuan dan kesiapan pengawak Pesud agar dapat mengemban tugas yang diberikan oleh TNI Angkatan Laut.

Kegiatan ini dapat dijadikan sebagai tolak ukur untuk mengetahui sejauh mana kesiapan maupun kemampuan Prajurit Penerbangan TNI Angkatan Laut khususnya Wing Udara 1 Puspenerbal sebagai pengawak pesawat udara TNI Angkatan Laut serta kesiapan unsur-unsur Pesud.

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan serta kemampuan crew sehingga Prajurit Penerbangan TNI Angkatan Laut yang Profesional dalam menghadapi tugas yang akan datang.

Posting Komentar

0 Komentar