BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "SUDUT LANGIT"

Kafasharkan Pesud Tutup Lattek Harkan Taruna AAL Tingkat III Korps Teknik

TNI AL-Dispen Puspenerbal (22/5/2024) | Latihan Praktek (Lattek) Pemeliharaan dan Perbaikan (Harkan) Taruna AAL Tingkat lll Korps Teknik yang berlangsung dua hari ditutup Kepala Fasilitas Pemeliharaan dan Perbaikan Pesawat Udara (Kafasharkan Pesud) Kolonel Laut (T) Johny Setyawan Sofiandi di Aula Fasharkan Pesud Puspenerbal, Pangkalan Udara TNl AL Juanda, Rabu (22/5/2024).

Penutupan Lattek tersebut dihadiri Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) Mayor Laut (T) Soekanto mewakili Kepala Departemen Teknik (Kadeptek) AAL Kolonel Laut (T) Ari Kurniawan

Penutup kegiatan Lattek yang diikuti 28 Taruna AAL Tingkat III Korps Teknik Angkatan ke-70 di Fasharkan Pesud ini, dilaksanakan sesuai jadwal kalender akademik dan kurikulum pendidikan Akademi TNI Angkatan Laut.

Lattek ini bertujuan untuk mendidik dan membekali para Taruna AAL Korps Teknik agar memiliki kemampuan dalam melaksanakan prosedur Pemeliharaan dan Perbaikan Pesawat Udara saat melaksanakan Lattek di Fasharkan Pesud, sehingga dapat melaksanakan tugas sebagai perwira divisi teknik di Fasharkan Pesud.

Di Departement Sayap Putar ini, para Taruna mendapatkan materi tentang Basic Heli NBell 412 dengan nomor lambung HU-4204 yang digunakan untuk Angkut Taktis, Pasukan Pendarat, dan Dropping Air Supply (Bantuan Udara), Heli NBell 412 dibuat di Kanada dengan 2 kru pilot dan kapasitas 13 personil.

Kemudian Rangka Akp Motor (RAM) memberikan materi alat alat bantu pada rangka dan mesin, serta mengetahui apa itu yang disebut korosit. Alat Keselamatan Pekerja (AKP) memberikan materi tentang apa saja alat keselamatan pada penerbangan seperti, flaregun, liferaft, life jacket, ransum, dan lain lain.

Pengendali Pemeliharaan (Dalhar) memberikan materi seperti Perintah Kerja (Prinja), membuat Laporan Mingguan (Lapming), Laporan Bulanan (Lapbul), Laporan kekurangan spare part.

Administrasi Logistik (Minlog) memberikan materi yang bertugas membina dan menyelenggarakan manajemen logistik yang meliputi pengadaan, pemeliharaan dan perawatan, persediaan barang, perbekalan umum, peralatan, fasilitas dan konstruksi, serta angkutan.

"Dengan adanya Lattek ini diharapkan para Taruna Korps Teknik Tingkat III Angkatan ke-70 dapat memahami basic Fasilitas Pemeliharaan dan Perbaikan Pesawat Udara sebagai bekal dalam kedinasan selanjutnya," terang Kafasharkan Pesud.

Posting Komentar

0 Komentar