BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "SUDUT LANGIT"

Ukur Kemampuan Jasmani, Prajurit Lanudal Tanjungpinang Laksanakan Samapta

TNI AL- Dispen Puspenerbal (22/5/2024) | Guna menjalankan program pembinaan personel, Lanudal Tanjungpinang melaksanakan test kesamaptaan jasmani semester I yang diselenggarakan di Apron Lanudal Tanjungpinang dan kolam renang Hotel Pelangi, Tanjungpinang Kota, Kepri, Rabu (22/5/2024).

Test Kesamaptaan Jasmani Semester l ini, juga merupakan program kerja yang sudah direncanakan oleh Lanudal Tanjungpinang dalam Program Kerja dan Anggaran (Prokera) 2024.

Test kesamaptaan jasmani bertujuan untuk mengukur kemampuan Jasmani perorangan prajurit Lanudal Tanjungpinang meliputi Baterai A, baterai B dan renang 50 meter dan battrai C di Kolam tenang.

Samapta tersebut meliputi baterai A yaitu lari 12 menit dan baterai B terdiri daripada pull up, sit up, push up dan shuttle run serta Baterai C yaitu renang.

Sebelum pelaksanaan tes samapta, terlebih dahulu seluruh prajurit wajib melaksanakan pengecekan kesehatan untuk melihat kondisi perorangan dan dilanjutkan dengan melaksanakan pemanasan dan do'a. 

Kegiatan kesamaptaan jasmani tersebut merupakan program rutin yang wajib dilaksanakan oleh prajurit Lanudal Tpi dengan tujuan untuk mengukur kekuatan dan ketahanan fisik prajurit. Selain itu, tes kesamaptaan jasmani juga merupakan salah satu indikator untuk meningkatkan kemampuan prajurit guna menunjang pelaksanaan tugas pokok yang diemban ke depan.

Lebih lanjut Pasminlog Lanudal Tpi Mayor Laut (E) Kiki Ariebowo memberikan penekanan kepada seluruh prajurit prajurit yang melaksanakan Samapta agar dilakukan dengan serius, penuh rasa tanggung jawab, semangat dan gembira sehingga dapat mencapai sejauh mana kemampuan dan pencapaian pembinaan prajurit yang selama ini dilaksanakan.

Posting Komentar

0 Komentar