BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "SUDUT LANGIT"

Komandan Puspenerbal Hadiri Peringatan Puncak Hardikal ke-78 Tahun 2024

TNI AL-Dispen Puspenerbal (14/5/2024) | Komandan Pusat Penerbangan Angkatan Laut (Danpuspenerbal) di Laksda TNl Sisyani Jaffar didampingi Ketua Gabungan Jalasenastri Puspenerbal, Ny. Vivi Sisyani Jaffar menghadiri peringatan puncak Hari Pendidikan Angkatan Laut  (Hardikal) ke-78 tahun 2024 yang digelar di Lapangan Laut Maluku, Kodiklatal, Bumimoro, Surabaya, Selasa (14/5/2024).

Peringatan Hardikal ke-78 yang mengusung tema "Lembaga Pendidikan TNl AL mencetak prajurit Jalsena yang berkarakter, berintegritas, profesional dan modern dalam rangka mewujudkan TNl AL yang handal dan disegani" ini, dipimpin Inspektur Upacara Wakasal, Laksamana Madya Erwin S. Aldedharma mewakili Kasal, Laksamana TNl Muhammad Ali.

Tampak hadir dalam kesempatan Dankodiklat TNl, Pejabat Utama Mabesal, Forkompinda Jawa Timur, para Pangkotama TNl AL, para Gubernur Akademi TNl para Rektor PTN dan PTS serta pejabat undangan lainnya.

Kasal dalam amanatnya yang dibacakan Wakasal mengatakan, pembangunan kekuatan dan pembinaan kemampuan TNI AL sangat tergantung kepada kualitas SDM sebagai pengawal alutsista maupun pengawal organisasi TNI AL, oleh sebab itu pembangunan SDM menjadi salah satu prioritas utama agar seluruh alutsista dan organisasi dapat selalu diawasi oleh pengawas yang profesional, unggul dan handal.

Sebagai konsekuensi dari hal tersebut lanjut Kasal, proses penyiapan personil TNI AL mulai dari rekrutmen pendidikan serta pelatihan menjadi pondasi utama pembangunan TNI AL menuju Jalesveva Jayamahe.

Menurut Kasal, saat ini kita dihadapkan pada dinamika perubahan lingkungan strategis yang begitu cepat serta perkembangan angkatan laut yang dipenuhi dengan lompatan-lompatan teknologi yang sangat signifikan.

Situasi ini menuntut untuk berusaha lebih keras dalam upaya modernisasi kekuatan TNI AL pada semua aspek dan komponen salah satu upaya dalam mewujudkan pembangunan SDM TNI AL yang profesional dan unggul adalah melalui peningkatan kualitas lembaga pendidikan.

Peningkatan peran kualitas lembaga pendidikan tersebut, diharapkan kualitas hasil semakin meningkat, sehingga siap menjadi motor penggerak organisasi, juga mengawal Alutsista TNI Angkatan Laut yang handal dan mumpuni.

Dengan tema peringatan yang diusung, Kasal berharap Lemdik TNl AL mampu untuk mewujudkan kualitas personil TNI AL yang memiliki profesionalisme dengan standar kompetensi yang menunjang pelaksanaan tugas melalui sistem pendidikan yang inovatif dan modern.

Posting Komentar

0 Komentar