BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "SUDUT LANGIT"

Lantamal V Terima Kunjungan Tim Pusbintal TNI

LANTAMAL V | Dalam rangka melaksanakan kegiatan Pengumpulan Data tentang Kondisi Mental Prajurit TNI, Lantamal V menerima kunjungan Pusat Pembinaan Mental Tentara Nasional Indonesia (Pusbintal) TNI. Kamis (16/05/2024)

Kegiatan yang diikuti oleh perwakilan dari prajurit Lantamal V ini bertujuan untuk mengukur kondisi mental prajurit TNI berdasarkan empat komponen pembinaan mental yaitu pembinaan mental rohani, ideologi, tradisi kejuangan dan pembinaan mental psikologi.

Data yang diperoleh nantinya akan dikaji dan hasilnya dilaporkan kepada pimpinan TNI sebagai bahan pertimbangan dalam menentukan kebijakan terhadap pola pembinaan personel khususnya dalam pembinaan mental prajurit TNI dan keluarganya. 

Hasil kajian juga akan dijadikan sebagai acuan dasar dalam penyiapan materi pembinaan mental yang disampaikan melalui ceramah, muhasabah dan muzakarah, retret, tirtayatra, simulasi, konseling, produk-produk tulisan dan lain sebagainya, sehingga materi pembinaan mental yang disampaikan sesuai dengan kebutuhan prajurit, aktual, berdasar, efektif dan efesien. Dan outputnya diharapkan mental prajurit semakin tangguh, angka pelanggaran menurun dan kinerja satuan semakin meningkat.

Posting Komentar

0 Komentar