BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "SUDUT LANGIT"

Tingkatkan Profesionalisme Prajurit, Lanal Banyuwangi Gelar LDD Pengawak Posal

LANAL BANYUWANGI | Dalam rangka meningkatkan profesionalisme Prajurit, Pangkalan TNI AL (Lanal) Banyuwangi menggelar Latihan Dinas Dalam (LDD) Pengawak Pos TNI AL (Posal) di jajaran Lanal Banyuwangi yang dilaksanakan di Wisma Bahari Mako Lanal Banyuwangi Jl. Raya Situbondo No. 54 Ketapang Banyuwangi. (15/05/2024).

Kegiatan LDD tersebut dibuka langsung oleh Danlanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Hafidz, M.Tr.Opsla., melalui upacara yang dilaksanakan di Lapangan Apel Lanal Banyuwangi yang diikuti seluruh Perwira, Bintara dan Tamtama.

Dalam sambutannya Danlanal Banyuwangi menyampaikan, "LDD yang dilaksanakan pada hari ini untuk memberikan wawasan dan pengetahuan bagi Pengawak Posal dijajaran Lanal Banyuwangi, sehingga kita dapat mengoptimalisasi tugas pokok Posal bagi kepentingan organisasi. Posal sebagai mata dan kepanjangan tangan Pangkalan TNI AL harus menjadi tulang punggung informasi dalam bidang Ipoleksosbud Hankam secara menyeluruh," jelasnya.

Penekanan Danlanal kepada peserta LDD diantaranya melalui kegiatan ini diharapkan dapat bermanfaat dan diaplikasikan dalam menunjang tugas kedepan, sehingga dengan adanya Posal bisa memberikan manfaat bagi lingkungan dan masyarakat sekitar.

Pemberi materi pada LDD dibidang Intelijen yaitu Pasintel Lanal Banyuwangi Kapten Laut (P) Teguh Kurniawan dan Ba Urmin Intel Peltu Lis Syarif Hidayatullah, pemberi materi dibidang Potensi Maritim (Potmar) Pjs. Paspotmar Lanal Banyuwangi Kapten Laut (KH) Rianto, S.H., dan pemberi materi dibidang hukum Dandenpom Lanal Banyuwangi Kapten Laut (PM) Fura Debianto, selain pemberian materi untuk mematangkan latihan juga dilaksanakan praktek dilapangan.

Kegiatan tersebut diikuti 58 peserta dari Posal-Posal dibawah jajaran Lanal Banyuwangi diantaranya Posal Blimbingsari, Posal Muncar, Posal Pancer, Posal Puger, Poskamladu Grajagan, Poskamladu Jangkar, Poskamladu Panarukan, Poskamladu Paiton, dan Poskamladu Mayangan yang dilaksanakan selama 6 hari kerja terhitung mulai tanggal 15-22 Mei 2024.

Posting Komentar

0 Komentar