BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "SUDUT LANGIT"

Lanudal Jakarta Kembali Dukung Latihan Evakuasi Medis Udara

TNI AL-Dispen Puspenerbal (23/5/2024) | Personel Balai Pengobatan Lanudal Jakarta mengevakuasi salah satu Prajurit yang mengalami kecelakaan pada saat melaksanakan latihan dengan menggunakan Helikopter AS 565 MBe Panther nomor lambung HS-1303 untuk dibawa ke Rumah Sakit terdekat pada Kamis (23/5/2024).

Para Personel kesehatan/BP Lanudal Jakarta bersama dengan crew Helikopter HS-1303 bertindak dengan cepat dan tanggap untuk menyelamatkan Prajurit yang cidera supaya dapat segera mendapatkan pengobatan intensif.

"Simulasi ini dilaksanakan dalam rangka mendukung Latihan Geladi Tugas Tempur (Glagaspur) Tingkat II atau P2," terang Komandan Lanudal Jakarta, Letkol Laut (P) Rai Terianom saat mengawasi jalannya simulasi di Apron Lanudal Jakarta, Pondok Cabe.

Latihan Evakuasi Medis Udara ini lanjut Danlanudal Jakarta, dilakukan untuk melatih ketanggapan dan kecepatan Personel Lanudal Jakarta apabila terjadi keadaan mendesak dan darurat untuk menyelamatkan prajurit atau pasien yang terluka di Medan Perang ataupun lokasi yang tidak terjangkau apabila melalui jalur darat.

Posting Komentar

0 Komentar