BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "SUDUT LANGIT"

Lanudal Manado Gelar Donor Darah Serentak Peringati HUT Ke-68 Penerbangan Angkatan Laut 2024

TNI AL- Dispen Puspenerbal (22/5/2024) | Dalam rangka menyambut HUT Ke-68 Penerbangan Angkatan Laut Tahun 2024, Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Lanudal) Manado bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kab. Minahasa Utara dan Prov. Sulawesi Utara, menggelar Bakti Sosial Donor Darah, bertempat di Aula Mako Lanudal Manado pada Rabu (22/5/24).

Kegiatan yang bertajuk “Setetes Darah Saya Untuk Indonesia” kali ini, digelar secara serentak oleh satuan kerja jajaran Puspenerbal di seluruh Indonesia yang disaksikan langsung Danpuspenerbal, Laksda TNl Sisyani Jaffar yang diwakili oleh Wadan Puspenerbal Laksma TNI Bayu Alisyahbana melalui Video Conference (Vicon).

Pada sambutan Danpusperbal yang dibacakan Wadan Puspenerbal, menyampaikan bahwa, dengan memberikan setetes darah maka akan menolong menyelamatkan nyawa orang lain dan merupakan suatu wujud kepedulian TNI sebagai implementasi dari para prajurit dan keluarganya dalam pelaksanaan 8 wajib TNI yaitu mengatasi kesulitan rakyat khususnya bidang kesehatan.

Dikesempatan yang sama, Komandan Lanudal Manado, Letkol Laut (P) Candra Budiharjo, didampingi Ketua Cabang 7 Gabungan Jalasenastri Puspenerbal, Ny. Amelia Candra menyampaikan, kegiatan baksos yang dilaksanakan di Lanudal Manado berjalan dengan lancar, bahkan melebihi ekspektasi yang diharapkan, dimana ditargetkan 150 kantung darah akhirnya melewati target mencapai 157 Kantung dari 165 peserta yang mendaftar.

"Untuk seluruh masyarakat Sulawesi Utara khususnya wilayah Kota Manado dan Minahasa Utara, Mari kita aktiv dalam kegiatan donor darah seperti ini, Karena setetes darah kita, selain untuk kesehatan diri kita pribadi juga berguna bagi keselamatan nyawa orang lain". Pesan Komandan Lanudal Manado

Selain prajurit dan Keluarga besar Lanudal Manado, kegitan tersebut diikuti oleh, Instansi TNI-Polri dan lembaga Pemerintahan wilayah Kota Manado dan Minahasa Utara, Stakeholder Bandara Samratulangi Manado serta tokoh-tokoh masyarakat sekitar.

Posting Komentar

0 Komentar