BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "SUDUT LANGIT"

Uji Terampil Glagaspur P1&P2 Lanudal Tanjungpinang Resmi Dibuka

TNI AL-Dispen Puspenerbal (15/5/2924) | Uji Terampil Gladi Tugas Tempur (Glagaspur) P1/P2 Satker Pangkalan Udara TNl AL (Lanudal) Tanjungpinang Puspenerbal Tahun Anggaran 2024 resmi dibuka Komandan  Lanudal Tanjungpinang Kolonel Lajt (P) Triwibowo di Ruang Rapat Sathar Lanudal Tanjungpinang pada Rabu (15/5/2024). 

Uji Terampil Glagaspur P1/P2 Lanudal Tanjungpinang ini dihadiri langsung Komandan Komando Latihan (Dabkolat) Penerbal, Kolonel Laut (P) Muhammad Mashabi beserta tim penilai dan dihadiri resmi seluruh personel Lanudal Tanjungpinang.

Menurut Danlanudal Tanjungpinang, kegiatan Uji Terampil Glagaspur P1&P2 ini bertujuan untuk menilai sejauh mana pelaksanaan Latihan dan kemampuan prajurit Lanudal Tanjungpinang berdasarkan buku petunjuk yang ada standard operation & procedure.

"Latihan yang dilaksanakan oleh Lanudal ini untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan personel harus berdasar pada buku petunjuk/ SOP / PUM TNI AL sehingga terstandardisasi," terangnya. 

Komandan Lanudal Tanjungpinang menekankan pentingnya keseriusan dalam uji terampil ini dan dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab serta mengutamakan keselamatan terbang dan kerja. 

Sementara itu Komandan Kolat Penerbal berpesan kepada seluruh personel Lanudal Tanjungpinang, untuk seluruh kegiatan dilaksanakan dengan serius serta tetap berpedoman pada SOP yang ada. 

Setelah pembukaan tersebut Dankolat Penerbal turun lansung untuk menguji soft ware Buku buku petunjuk tentang Latihan dan menyaksikan kemampuan Uji tulis personel Lanudal Tanjungpinang. 

Kegiatan Uji terampil Glagaspur P1&P2 ini akan berlangsung selama beberapa hari kedepan dengan materi uji meliputi P5 T dan peran peran seperti peran bahaya kebakaran, peran bahaya umum dan penanggulangan huru-hara.

Posting Komentar

0 Komentar