BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "SUDUT LANGIT"

Lantamal V Gelar Upacara Peringati Hari Lahir Pancasila

LANTAMAL V | Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Brigjen TNI (Mar) Joni Sulistiawan, S.H., M.Han. diwakili Asops Danlantamal V Kolonel Laut (P) Muhammad Taufik, M. Tr. Hanla., M.M., memimpin upacara pengibaran bendera dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024 di lapangan apel Mako Lantamal V, Perak, Surabaya. Sabtu (01/06/2024).

Pancasila merupakan dasar negara serta landasan ideologi bagi bangsa Indonesia, oleh karena itu setiap nilai luhur yang terkandung di dalamnya telah menjadi dasar hidup bernegara sejak konsep Pancasila diperkenalkan oleh Soekarno pada 1 Juni 1945. Setelah melalui proses diskusi yang mendalam para founding fathers selanjutnya menyetujui Pancasila sebagai dasar negara yang sah serta dicantumkan dalam Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945.

Dalam amanatnya Asops Danlantamal V menyampaikan, “Dalam momentum yang sangat bersejarah ini, saya mengajak komponen bangsa dimanapun berada untuk bahu membahu membumikan nilai-nilai Pancasila ke dalam setiap aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.”

Hadir dalam Upacara Hari Lahir Pancasila tersebut diantaranya para Kasatker Lantamal V, Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Jajaran Lantamal V.

Posting Komentar

0 Komentar